5 Favorite Songs I Hear




Gue suka lagu waktu mulai TK, dimana gue sudah mulai bisa nyanyi. Nyanyi pelangi, naik ke puncak gunung, nyanyi apapun yang diajarin ibu guru di sekolah TK, MI sampai lagu-lagu para artis saat ini. Kenapa gue suka nyanyi? Gak tau. Pokoknya rasa percaya diri buat mainin nada suatu lagu, itu bikin gue seneng dan tenang. Suara sih biasa-biasa aja, fales juga iya, merdu juga nggak, vibra juga nggak. Tapi ada sih beberapa temen yang bilang kalau suara gue bagus. Yah, bagus di bawah rata-rata. Hehe. Tapi, gak apa-apa. Gue yang nyanyi, gue juga yang nikmatin nih suara. Setuju? Setuju aja.
                Dulu pas jaman sekolah dasar, gue suka ngoleksi lirik lagu. Soundtrack film, dari Inbox, lagu-lagu yang nge-hits di audisi musik semua gue hafalin liriknya. Semua lirik gue tulis sendiri di sebuah buku tulis dan bersama buku pelajaran yang lainnya ia selalu ada menemani hari-hari gue di kelas. Waktu itu semua lirik lagu-lagu Indonesia.  Yang pasti, genre gue lagu POP bukan dangdut ataupun rock. Temen-temen kelas gue juga pada pinjem tuh buku, kalau lagi jam istirahat kita nyanyi bareng, kalau ada lagu baru yang belum mereka tau gue yang ngajarin. Huwuuu.
                Sayangnya gue gak tau ilmu-ilmu nada dan menyanyi. Nyanyi ya sekedar ala kadarnya saja. Hehe. Dan lagu-lagu yang gue suka saat ini malah genre mancanegara bukan full Indonesia lagi. Ketertarikan gue akan sebuah lagu, itu lebih sering karena nadanya yang pertama kali gue dengerin. Bukan karena makna yang tersirat dalam lagu itu sendiri. Aliran ini rada keliru kali ya, hehe tapi ya bagaimana lagi. Yang penting gak nentang syari’at. Wkwkw.
                Dan di sini udah ada beberapa lagu yang semenjak gue tau lagu ini, sampai sekarang gue belum bosen dengerinnya. Nyanyiinnya juga asyik-asyik aja. Pasalnya gue suka bosenan juga sama lagu.
1.                  We will not go down by Michael Hearts
Lagu ini bercerita tentang musibah yang menimpa Palestina. This song is for Gaza. Liriknya nyentuh banget sama apa yang dirasakan penduduk Gaza waktu itu. Pasalnya, Michael juga nyiptain lagu ini tidak lebih dari 24 jam. Habis buat lagu, dengan budget rendah, rekaman yang sederhana dia share lagu ini special buat Gaza. Dan hanya dalam waktu 4 minggu, lagu ini udah tembus 4 jutaan penikmat musik bahkan tersentuh dengan setiap liriknya.
We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

2.                  Crush by David Archuleta
Temanya orang yang lagi bingung, dia lagi jatuh cinta apa hanya sekedar perasaan wajar saja. Am I crazy or falling in love?. Aku sedang gila atau jatuh cinta? Is it real or just another crush? Ini nyata apa hanya sebuah ketertarikan? When we're hanging, spending time girl, are we just friends?. Kita memang temenan, tapi kita juga sering nongkrong bareng, ngabisin waktu bareng, apa iya kita Cuma temenan? Wuahaha, bahaya juga nih temen jadi demen. Pas instrument awal terdengar, gue langsung suka sama nih lagu.
Do you ever think when you're all alone
All that we can be, where this thing can go?
Am I crazy or falling in love?
Is it real or just another
crush?

Do you catch a breath when I look at you?
Are you holding back like the way I do?
'Cause I'm trying and trying to walk away
But I know this crush ain't going away
3.                  You & I by One Direction
Nah, ini nih. Lagu slow yang gue demen banget. Sebuah lagu yang mempunyai makna bahwa dalam suatu hubungan sepasang kekasih perlu adanya sebuah pengorbanan. Pasti ada suka maupun duka. Did they ever hold each other tight like us? Pernahkah mereka saling mendekap erat seperti kita? Did they ever fight like us? Pernahkah mereka bertengkar seperti kita? dan di reff sudah ada komitmen untuk we can make it till the end, nothing can come between you and I. Pokoknya hanya aku dan kamu. Ciahaha.
You and I
We don’t  wanna be like them
We can make it till the end
Nothing can come between you and I
Not even the Gods above can separate the two of us
No nothing can come between you and I
Oh, you and I

4.                  Perfect by One Direction
Seorang laki-laki yang sangat percaya diri buat wanita yang disukainya. I might never be your knight in shining armor but I can be the one tonight. Mungkin aku takkan pernah menjadi ksatriamu yang berbaju besi berkilau tapi aku bisa menjadi kekasihmu malam ini. Dan di setiap liriknya itu pasti berisi kemungkinan-kemungkinan yang akan dia korbankan demi sang pujaan. Weeeh, lebay juga. :D But aku suka aransemen musiknya. Lebih bagus lagi kalau agak slow dikit pake gitar.

But if you like causing trouble up in hotel rooms
And if you like having secret little rendezvous
If you like to do the things you know that we shouldn’t do
Baby, I’m perfect
Baby, I’m perfect for you

5.                   Scars to Your Beautiful by Alessia Cara
Irama dan suaranya bikin gue jatuh cinta. Apalagi soal lirik lagunya dari awal sampai akhir gue suka. Pokoknya tentang bagaimana kita seharusnya percaya diri terhadap diri kita sendiri. Terutama soal fisik. You should know you’re beautiful just the way you are, kau harus tahu bahwa kau cantik dengan caramu. And you don’t have to change a thing, dan kau tak perlu mengubah apapun. So, jangan terlalu berambisi untuk selalu mempercantik diri (fisik), karena sebenarnya ada suatu hal yang special dari diri kita masing-masing dan lu harus sadari itu. Jadi. Ayo cantik dengan apa adanya kita, guys. Soal lagu-lagu alessia Cara gue rasa banyak yang memotivasi deh, maksudnya bukan soal asmara kebanyakan.  Seperti dalam film animasi Moana 2016 kemarin, beuhhh lagunya dengan judul How Far I’ll Go. Coba dengerin aja.

But there's a hope that's waiting for you in the dark
You should know you're beautiful just the way you are
And you don't have to change a thing
The world could change its heart
No scars to your beautiful, we're stars and we're beautiful

Banyak sih sebenarnya lagu-lagu lain yang enak dinikmatin. Such as Alone by Alan Walker, Paradise and Hymn For The Weekend by Coldplay, More Than This by One Direction and the others. But that are my best songs I hear.

Komentar