Wardah Acne Treatment Series



Hai, hai, hai! Lanjut lagi yuk ngobrol soal produk skincare. Hehe. Nah, kali ini tentang Wardah. Siapa sih yang gak tau skincare yang satu ini. Sudah banyak macamnya … eh, malah nambah lagi macamnya tahun ini. Mulai dari cleanser, facial wash, toner, pelembab, BB cream, make over dan lainnya. Mulai untuk pencerah dan khusus untuk jerawat. Nah, yang pasti aku bakal bahas yang untuk jerawat aja ya. Soalnya itu yang pernah aku pakai.
                Untuk menyembuhkan jerawat ini, selepas seminggu aku pakai amoorea aku langsung cari ini produk. Pertama aku nyoba sabun wajah, toner dan pelembabnya. Aku beli ini bukan tanpa pertimbangan loh, ya. Mengetahui wajahku yang sensitif begini, huhuuu aku harus mengetahui positif dan negatifnya. Dan karena katanya yang ber-label halal dari MUI, terus beberapa reviewer yang cocok dengan ini produk, yaudah aku setuju untuk memakainya.
                Masalah packaging gak usah dibahas lah ya. Aku beli tiga produk. Pokoknya khusus sabun itu namanya Acne Cleansing Gel, untuk toner itu namanya Pore Tightening Toner dan untuk pelembabnya itu namanya Acne Perfecting Moisturizer Gel. 
Acne Cleansing Gel untuk membersihkan kulit berjerawat. Bentuknya gel dengan tekstur yang lembut. 

Sedangkan Pore Tightening Toner adalah toner yang diperkaya dengan Aloe Vera extract (sebagai moisturizer), Zinc Gluconate & Witch Hazel extract untuk mengurangi produksi minyak berlebih dan mengecilkan pori. Formulanya efektif menjadikan kulit lebih segar, tidak tampak mengkilap. 

Nah, yang terakhir yaitu Acne Perfecting Moisturizer Gel merupakan pelembab wajah khusus untuk kulit berjerawat. Krim ini sebenarnya bukan untuk menghilangkan jerawatnya ya. Tapi untuk membantu merawat kulit berjerawat. Diformulasikan dengan tekstur gel yang ringan, tidak lengket, terasa dingin, dan mudah diserap kulit. Mengandung aloe vera, willowherb extract untuk mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab  jerawat, provit B5 sebagai moisturizer dan UV protection SPF 30 untuk membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk matahari. Dengan pemakaian teratur, wajah menjadi tetap sehat, terawat dan tidak tampak mengkilap. Huhuyy, lancar banget, Bik. Ya dong kan nyontek di tube-nya. :D

Hari pertama aku pakai nih tiga produk, belum ada efek apa-apa. Nah, baru selama seminggu, aku pakai sabunnya wajah terasa bruntusan. Muncul bintik merah-merah gitu. Busa dari sabunnya gak begitu banyak sih, jadi kalau kamu pakek nih sabun pasti masih ada licin-licin gitu di kulit. Pokoknya gak kesat. Nah, begitupun juga pas pakek tonernya. Ya Tuhan, wajahku malah gatel dan bruntusannya malah makin parah. Wah sepertinya aku udah gak cocok nih pakek produk. Ya sudah, ku hentikan pemakaiannya. Hmmm perjuangan lagi deh cari skincare lain. Hiks L .
Eits, untuk pelembabnya ngaruh, gak? Emmm, aku hentikan dulu sih. Mungkin nanti kalau wajah bruntusannya hilang, tak pakek lagi krimnya. Oya, sebenarnya gak Cuma itu aja loh ya wardah acne seriesnya. Ada 3 lagi khusus untuk yang jerawatan. Pertama, acne treatment gel. Nah ini semacam salep gitu untuk mengurangi peradangan atau iritasi yang membuat jerawat terlihat memerah. Jadi kamu pakeknya cuma ke bagian jerawatnya aja. Olesin tipis-tipis nanti InsyaAllah kempes. Kedua, acne face powder. Bedak bubuk untuk kulit berjerawat. Bedak ini mengandung oil control untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Produk ini juga mengandung triclosan sebagai antibakteri dan asam salisilat yang membantu proses pengelupasan sehingga wajah tampak lebih cerah. Ketiga, acne gentle scrub. Produk ini untuk scrubbing pemirsah. Scrub itu untu mengangkat sel kulit mati dan mencegah jerawat kembali muncul. Aku belum coba untuk yang tiga ini, dan gak ada niatan untuk nyoba. Hehe.
Jadi ya, untuk sabun dan tonernya aku not repurchase deh ya. Untuk krimnya aku tahan dulu deh. Soalnya aku masih cocok sama teksturnya yang gel tapi mudah menyerap di kulitku yang mudah berminyak. Dan lagi, dia mengandung spf (Sun Protection Factor) 18. Sekarang udah naik jadi 30 kalo gak salah. Jarang-jarang loh ya, pelembab ber-spf yang khusus untuk jerawat. Kan biasanya beda lagi, yaitu pakek sunblock.
Oh, ya. Ini kan produk ada 6. Gimana giliran makeknya? Sini tak kasih tau. Pertama lu pake sabunnya. Cleansing gel ya namanya. Jangan lupaaa. Terus pakek tonernya, tetesin ke kapas trus templokin di kulit wajah kamu. Habis itu, pakek krimnya perfecting moisturizer gel. Pakeknya kayak pakek pelembab seperti biasa lah ya. Habis itu pakai bedaknya. Nah, untuk malam harinya, kalau lu lagi nyantai nih, habis cuci muka pakek sabun dan toner lu pakein aja salepnya, acne treatment gel. Nah untuk scrubnya ini lu pakeknya gak boleh jerawatan dan harus pas lagi gak jerawatan. Karena scrub yang mengandung butiran-butiran halus itu takutnya bikin jerawat lu makin meradang. Gak pengen kaaan. Pakeknya habis cuci muka yes.
Buat yang pakek produk Wardah ini dan cocok, aku ucapin selamat ya. Hehe.

Komentar