Demam

Koleksi pribadi_Chanyeol
Nah,  yang ini masih bahas Kpop ya.  Entah beberapa minggu terahir,  saya merasa terkena demam Kpop. Demam EXO,  jelasnya. Saya memang penyuka musik energik tapi bukan genre boomerang.  Semisal Justin beiber,  David Gueta,  Akon,  kalau yang korea saya taunya selama ini cuma satu,  Super Junior.  Karena memang saya lebih ke westernnya.  

Awalnya saya hanya iseng-iseng mencoba menyanyikan lagu korea,  Everytime milik OST Descandent of The Sun. Wah,  asyik juga ternyata. Akhirnya saya mencoba meminta koleksi lagu korea teman saya,  dan disitulah saya menemukan lagu OST Goblin yang pernah saya dengar di dramanya dan menganggapnya keren.  Stay with Me. 


Ketika sampai di bagian suara cowoknya,  teman saya bilang bahwa itu suara Chanyeol,  member EXO juga, sama seperti Chen di lagu Everytime yang sudah saya ketahui sebelumnya. 

Tersontak saya kaget,  Chanyeol yang saya tau pas di drama EXO Next Door. Meski teman saya bilang,  suaranya gak bagus,  cuma rapper. Entah kenapa,  dari lagu Stay with Me itu,  saya merasa suka dengan Chanyeol. Wuaah.  Punya kesukaan baru nih,  haha. 

Saya makin suka dengan Chanyeol,  ketika teman saya nunjukin youtube,  Chanyeol lagi nyanyi All of Me sambil main piano. Liat dia dari samping,  bbeuuh tampannya. Suaranya juga ternyata bagus,  deep voice. 

Akhirnya, teman saya keesokan harinya memperlihatkan saya video konser EXO selama 3 jam. Saya tidak boleh men-skip dan menontonnya hingga selesai. 

Parahnya lagi,  sebelumnya dan dulu sekali,  saya pernah ditontonkan EXO ini,  tapi karena saya tidak begitu suka lagu korea jadi ya saya easy going aja. Mereka bilang tampan,  saya biasa aja. Dan sekarang,  tampaklah wajah girang saya yang bahkan lebih parah dan kalah histeris dibandingkan teman saya yang nonton dulu.  Pokoknya,  saya merasa lagunya EXO asyik dan tampangnya juga asyik. Maklum,  saya manusia,  sukanya juga liat yang tamfan tamfan. Haha. 


Mengenai yang tampan ini,  karena saya memang awalnya sukanya sama Chanyeol,  saya perhatiin Chanyeol dong selama liat video.  Dan ternyata,  memang super cakep. Ok,  yang lain juga gak kalah cakep,  tapi saya suka cakepnya Chanyeol.  Titik. 

Dari situlah,  saya mulai ngepoin Chanyeol. Makin kagetlah saya ketika tahu bahwa dia multitalent.  Chanyeol bisa dance (meski gak sebisa Kai,  Sehun dan Lay), rapper,  nyanyi (suaranya khas),  bisa main alat musik: piano,  gitar,  drum,  main DJ,  nyiptain lagu,  komposer musik,  acting dan mungkin banyak talenta dia yang belum saya ketahui.  So,  saya semakin suka padanya.  Wkwkwkw.  Nggak salah ya,  milih idola (maunya muji diri). 

Daaan yang lebih mengesankan lagi,  dia adalah yang paling gemar berbicara,  bercanda dan pintar mencairkan suasana.  Lucu.  Saya suka yang lucu-lucu.

Daaan sekarang ini,  saya malah makin ngepoin EXO terus.  Youtupan,  instgraman,  googlingan cuma buat EXO doang (Oh,  please dulu lu ngatain orang yang suka korea,  Bik-kualat).

Saya semakin tidak meragukan untuk menyukai EXO ketika tahu mereka adalah grup Kpop yang berkualitas.  Udah menang sana sini,  bawa piala penghargaan sana sini, konser kesana dimari.  Sama penonton dan fansnya ramaaaah sekali. 


Daaan,  dan daaan,  saya semakin terharu sama EXO ketika baru mendengar lagunya yang judulnya Promise itu iramanya nyentuh banget. Baru pertama denger,  saya langsung suka, pengen nangis padahal gak tau artinya apa. Setelah ditelusuri,  ternyata lagu ini ciptaan Lay,  Chen dan Chanyeol di bagian rap-nya.  Lagu ini dipersembahkan untuk para fans sebagai permohonan maaf karena tiga member EXO yang keluar di tahun 2014 kemarin. Memang,  liriknya sangat menyentuh sekali.  Lagu yang paling sering saya nikmatin,  ya Promise ini.  Saya sudah cari versi inggrisnya dan saya nyanyikan sebagai koleksi rekaman saya sendiri. Hehe. 

 Dan ,  inilah moment di mana saya ngepoin suatu grup musik paling sering.  Sampe ngepoin penyanyinya segala. Dan ini jauh dari bayangan saya sebagai perempuan yang katanya orang sih polos.  Haha. (emang orang polos gak boleh kepo ya?). 
Sampai-sampai karena terlalu seringnya saya bikin status EXO lagi  nyanyi,  ada teman saya yang malah bertanya begini
"kamu kenapa bik?  Kok aneh.  Tiba-tiba kamu suka lagu korea dan sering nyanyiin stay with me" Harrraaah. 

Dan di sini,  saya menyadari bahwa kesukaan musik orang lain yang berbeda dengan kita,  itu normal.  Dulu saya berpikir,  apa sih yang disukai dari musik dangdut,  india,  dan rock (karena saya tidak suka sama musik genre ini,  dengerinnya bikin saya geli),  setelah saya pahami dari pengalaman saya ini,  saya nggak berani lagi mempertanyakan musik kesukaan orang lain.  Karena saya buat statement begini,  musik itu sesuai sama suasana hati dan karakternya.  Benar atau nggaknya,  ya yang sesuai sama perasaan masing-masing.  Kalau saya,  sih gitu. 

Sekarang kamu udah tau? Kenapa saya nulis tulisan ini? 

Komentar