Fan Fiction: Friend whom She Loved

WARNING!  ini fiksi ga jelas banget, gak pake EYD, gak pake konsistensi sudut pandang, tapi yang penting happy reading aja ya.

Part 1
Aku Lisa. Dan kenalin ini, Chanyeol, temenku udah sejak lama. Lama banget, sampe kita udah tau sifat nahi munkar masing-masing. Tapi, tetep aja, gak semua orang bisa nebak perasaan ya.
Waktu itu di kantin sekolah.
"Eh, Yoel. Lu gak makan? "
" Cie, perhatiaan. "
" Paan  si. Serah dah"
"Gak,, gua gak makan. Masih kenyanggg" Chanyeol sambil main hape.
"Awas sakit"
"Gua gak bakal sakit selama masih sama lu"
Gua juga, Yeol.
"tapi boong. Haha." lanjutnya.
"Gua doain lu sakit"
"Jahatnya"
"Emmangg" aku sambil ngunyah makananku.
"Eh, sa"
"Hmm"
"Lu tau sama yang namanya Yura gak? " dia baru berhenti main hape.
" Heem. Napa? "
" E bantuin aku deket sama dia dong"
"Uhuk..  Uhuk.. " aku tersedak.
Jangan bilang lu suka Yura, Yeol.
" biasa aja kaliiik. Kaget lu? " lanjut Chanyeol.
" oh? Ng-gak..  Gapapa. Bantuin deket? "
Lebih deket sama gua aja napa sih, Yeol.
" iyah, deketin"
"Oh, lu naksir sama dia? "
" Iya. Gua sukaaaaa sama dia. Cantik lagi. Lu kan temen gua yang paaaling baaik. Jadii bantuin gua yah? Mau kan?? "
Hiks... Tukan, naksir. Aku? Cuma temen ya? Gua mau lebih dari itu, Yeol.
" Woiii bengonggg"
"Eh, oookee. Syiaappp. Apa see ya ga wat loh"
"Cantiiiqqq deh"
Meleleh aku tuh.
***
19.00 WIB
Whatsapp_1 pesan diterima
R_Pcy : Lis...
R_Pcy : Kuy...
R_Pcy : Jadi bantuin gak?
R_Pcy : Liiiissss...
...
Lisa : Paan si. Iyaaa, santaeee
R_Pcy : hehe kirain ga mau
***
0851233xxx : Misi. Ini Yurakah?
Yura : iya. Siapa?
0851233xxx : ini aku Lisa, dek (karena aku tau Yura itu adek tingkatku di kelas XI. Jadi aku langsung panggil adek aja)
Yura : Oooh, kak Lisa yang temen kelasnya kak Chanyeol yah? Yang sering bareng Kak Chanyeol juga kan? Hehe. Ada apa kak?
Yaela, ni anak tau amat. Emang aku sama Chanyeol sebegitu seringnya ya main bareng. Yaiasih. Udah kek temen lem. 
0851233xxx : Haha iya dek. Eh, nggak. Cuma mau tanya, lu udah punya pacar gak? Ada temen mau kenalan. Haha
Yura : Ha? Haha g-gak ada sih. Kenalan? Siapa kak?
0851233xxx : ntar, yah.
***
Lisa : nih, gua kasih kontak si Yura
R_Pcy : (Kontak diterima)
R_Pcy : yeay,...  Makasee
Lisa : Iyaaa (Read)
Dasar langsung main read doang.
***
Via WhatsApp
R_Pcy : hai, yura ya?
Yura : iya. Siapa?
R_Pcy : Chanyeol...
Yura : hah? Kak chanyeol?
R_Pcy : iya dek. Kenapa? Gapapa kan aku chatt?
Yura : Iya gapapa banget. Aku seneng malah (delete)
Yura : Iya, kak gapapa kak. Ada apa kak? (sok polos, siapa si yang gak tau Chanyeol. Cowok ganteng, tinggi dan berkarisma)
R_Pcy : gapapa si. Chatt aja. Hehe.
(sementara Chatt berlanjut...)
***
R_Pcy : Liisss sumpah gue seneng banget.
Lisa : napa?
R_Pcy : ya bisa chattingan ama Yura lah
Lisa : hem. (gak tau kenapa, aku mulai kesel) 
R_Pcy : e lu kenaape. Kek gak suka gituh
Lisa : ea. Emang gak suka. Gak suka lu deket sama cewek lain. (delete)
Lisa : ngantuk. Dah, ya bye.
R_Pcy : yaelaa, padahal chattku belum selese nih
Lisa : doamat.
R_Pcy :Lis, abis ini gua ajak yura jlan aja gitu kali yah
R_Pcy : Liis...
Dasar kebo deh - pcy-
***
Besoknya di sekolah.
"Eh, lis. Jadinya gimana nih ya. Enaknya gua langsung ajak yura jalan-jalan gitu ya?"
"Boleh boleh... "
" hmm, doain ya moga gua diterima ame yura" (sambil mainin alis, nyengir)
Lu ketawa gitu makin ganteng, Yeol. Lesung pipimu tuh, ya. Gemezz.
"Iya, gua doain. Sukses dah pokoknya yah, jalan ame dia. Dia juga orangnya baek keknya. Cocok lah buat loh"
Gua kuat.
***
Hari minggu aku ke Mall. Sebelumnya Chanyeol cerita kalo dia juga mau jalan berdua sama Yura. Gak tau, ya mereka kemana. Aku  sih usulinnya cafee, mall, taman ato dimana gitu terserah Chanyeol. Yah, sebagai sahabat aku harus dukung Chanyeol. Meski lu tau sendiri, dari awal cerita ini kan disini akunya yang suka dia. Kenapa gak terus terang aja? Aku takut persahabatan kita jadi renggang cuma karena masalah suka dan gaknya. Yu now laya, maksudku apa.
Dan kali ini, pas waktu aku lagi liat-liat kaset di stand CD, aku papasan sama Yeol dan Yura. Oh, jadi mereka milihnya ke mall.
"Eh, kak Lisa? " Yura yang nyapa duluan.
" Hai...  Oh, kalian jadinya ke mall. Haha "
Yoel, aku bener cemburu kali ini liat kalian. Ya aku tau, kalian belum jadian sih.
"Eh, bebeeb gueeh. Sendirian?" Chanyeol mayak.
"Hishh, paan si. Cieee yang lagi jalan bedua amaa cewek idamannn" aku majuin muka ke arahnya.
"Iyya doong" chanyeol juga majuin mukanya.
"eh, bareng kita aja kak lisa. Gapapa kok" yura nawarin.
"eee, gak usaah" chanyeol langsung ngelak.
"dia lagi sibuk cari kaset, aku ama yura kan cari yang lain. Gapapa dia sendiri aja"
...  "lu gak usah bareng kita yah, nanti ganggu pedekate aku lagii. Oke?" kali ini chanyeol bisikin aku.
"iiihh, siaapaa jugaa mau bareng elu yoel. Ogah mahya. Mending gua ama kucing toh" aku nunjuk kucing yang lagi diemban sama pemiliknya. Busyet dah untung gak diliat.
"gussshh. " nerbangin jempolnya ke depan mukaku. Yura ketawa.
" pergi pergi pergi dehh pergi. Yura, cepet lu bawa ni orang pergi dari sini"
Tak lama mereka udah pergi.
Please, yeol. Jangan suka Yura. Suka sama aku aja napa. Eh, tapi Yura suka gak ya sama Chanyeol. 
Part 2
Malam, jam 18.00 wib
R_pcy : lis
R_pcy : lis
R_pcy : lis lisaa lis
Lisa : hiiih, nyepam. Apaa
R_pcy : hehe, ketemuan yuk. Ada hal yang penting nih.
Lisa : gamauu, males
R_pcy : yaah, ayo dong.
Lisa : buat paan siii
R_pcy : ntar aku jelasin. Makanya ketemuuuu. Yayayah.
Lisa : hiiih, dimanaa
R_pcy : di taman deket rumah lu aja. Aku kesitu. Oteweee (Read)
Aku gak tau chanyeol mau ngomong apa. Aku manut aja gitu. Moga aja bentar, ga bawa jaket soalnya.
"ada apa si? "
" eh, menurut lu yura suka aku gak si? "
" lu nyuruh ketemuan di sini cuma buat nanya gituan? "
Bisa gak, yeol, gak ngomongin yura. Malam ini aja. Kita kan cuma berdua. Ngomongin tentang kita berdua gitu. Ehehe. 
" iyaa, biar gua tau langsung dari eluu. Hmm gimana gimana? "
Chanyeol natap aku, nunggu jawaban aku. Sumpah. Matanya, yalord. Paling lemah aku tuh pas depan dia lagi gini.
" heeyy, gimaaana. Jawab. Lisa saayyang"
Dia manggil aku sayang lagi, merinding tauk.
"yaaa mana guaa taauk. Yang jalan kan ellu. Bukan gua. Lu sendiri liatnya gimanaa, dia seneng gak jalan sama eluu"
"hehe gitu ya. Lu ngelamun dari tadi cuma jawab gituh? Hish" chanyeol nyorsor rambut aku.
"gak usah pegang-pegang rambut gua"
Aslinya pengen, yoel.
"yaa, dia senang aja sih. Gak ada tanda tanda dia gak nyaman gitu jalan sama gue. Hmmm, suka kali ya. Aku besok tuh, rencana mau nembak dia"
Omagad, yeol, lu beneran mu nembak dia? Jangan, yeol. Nanti aku yang luka. Aku pengen, lu cuma nembak gua. Plis, mata gua panas kali ini.
"aduuh, dingin tauk. Udah, ya. Gua mau masuk"
"e e e tunggu dulu" chanyeol nahan tangan aku.
Please, yeol. Jangan pegang tanganku giniii. tambah bikin aku suka tauuk.
"oh, dingin? Ini pake jaket aku dulu. Tpi bantuin aku duluuh" dia makein jaketnya ke tubuhku.
Tubuh aku makin merinding, ngerasain tangannya makein jaketnya ke tubuhku.
"oke, ya besok lu langsung tembak aja. Gapapa"
"e lu temenin gua dong. Lu tunggu di belakang gua gitu"
"iiih, cemen banget siih"
"gak gitu lisaa. Ntar kan hadiah juga buat lu, kalo gua diterima"
"whatss? "
"iyalah. Kan berarti lu berhasil bantuin gua"
"hiihh, ya serah lu dah. Udah. Gue mau tidur" gua berdiri dan langsung jalan ke rumah gua. Gak mikir chanyeol mau ngomong lagi apa gak.
"yaudah, besok ditunggu yah. Gua kabarin ntar dimananya. Makasih bebeeb"
Aku denger suara Chanyeol mulai menjauh. Dan mungkin besok, hatinya bakal lebih ngejauh lagi dari gue. Dia bakal nembak si Yura. Kalo Yura nerima? Gue bakal patah hatilah. Duh, kenapa lu gak jujur aja sih lis. Kalo gini, kan elu yang sakit. Gak, gak. Aku gak harus ngomong. Yaudah hadapi konsekuensi nya aja lis.
***
Aku nungguin chanyeol di mana dia mau nembak yura malam ini.
"eh, gua udah caqep gak? "
Lo emang udah caqep dari dulu, yeol.
"udah"
"eh, itu yura dateng. Gua kesana dulu ya. Lu tunggu sini"
"heem"
Aku liat chanyeol berlari ke arah yura yang baru dateng. Yura senyum bahagia gitu. Udah, aku gak mau liat ini lebih lama. Tiba-tiba pipi aku basah. Aku lari, ke tempat di mana aku pengen berhenti. Aku lari sambil ngusap pipi yang udh sembab ini.
***
"kak chanyeol tau, gak? " yura mulai ngomong setelah chanyeol nyatain perasaannya.
" ada yang lebih sayang ke kak chanyeol "
" hah? Maksud kamu? "
" kak lisa"
"lisa? Aku ga paham"
"dia suka sama kak chanyeol. Aku tau itu. Dari kemarin kita ketemu di mall, di sekolah, hingga saat ini. Aku baru aja liat dia pergi.mukanya sedih banget"
"a -  pa? Lisa suka aku? "
" heem.aku tau sikap cewek gimana nyimpen perasaannya. Jadi maaf ya kak. Aku gak bisa nerima kakak. Dan aku yakin, kakak lebih cocok sama kak lisa. Aku pergi, kak"
Chanyeol diam mematung, melihat yura yang udah menjauh. Matanya kemudian menunduk natap rumput yang mungkin juga linglung sama dirinya.
"Lisa... Lu gak bilang, lu suka gue. Gue dari kemaren maksa lu buat deketin gue sama yura. "
Chanyeol kemudian berlari. Ngejar lisa, yang entah keberadaannya dimana. Tapi dia yakin, kalo lisa gak bakal jauh-jauh dari tempat itu sampe akhirnya dia nemuin sosok perempuan lagi duduk sendiri di sebuah kursi.
" Lisa... "
" Eh... " itu suara Chanyeol. Hah? Air mata gue. Gua usep ni pipi sambil ngebersihin mata gua yang basah.
" Eh, iya. Chanyeol. Gimana gimana? Udah nembaknya? " gue berusaha senyumin muka gue yang dari tadi mewek.
" Lisa, lu nangis? "
" Hah? Nangis? Nggak kok. Siapa yang nangis"
"Mata lu basah"
"oh, inii. Ini barusan kelilipan. Sumpah beneran deh. Sekarang udah gak kok"
"Bohong" wajah chanyeol datar. Dia mendekati gue. Entah kenapa gua gak bisa gerakin tubuh gue buat mundur.
"Bilang aja, lu nangis kan? "
" eh, nggak. Kok. Lu udah kan sama yura? Yauda aku pulang dulu yah? "
Gua langsung balik, pergi.
" e e tunggu" tangan chanyeol nahan lengan gue.
"lu mu pulang sama siapa? Sendiri? Sama gua aja kalik" chanyeol ngomongnya lembut gini. Ini kenapa sih.
"gapapa chanyeol, lu sama yura aja. Beneran de gapapa" gua masih ngebelakangin dia.
"gue gak jadi sama yura "
" hah el... " gue noleh dan dia motong omongan gue.
" lu suka kan sama gue? "
Pas disitu, gue natap mata dia, dan dia natap mata gua. Tajam. Sumpah, gua gak nyaman banget. Malu.
" enggak kata siaapa sih. Ah bisa aja luu" gua mengalihkan pandangan gue ke yang lain.
"Gak usah bohong, lisa" chanyeol maju selangkAh lagi deketin aku. Wajahnya makin dekat. Matanya yang big, lebih dalam natap gue. Oh, tuhan. Gua gak bisa lepasin pandangan dia.
"iya, kan? "
" he eh" gua nutup muka pake jari.
"sejak kapan lu suka sama gue? " dia lepasin tangan gua yang lagi nutupin muka. Gua gak bisa natap dia lagi. Sekarang gua nunduk.
" Hemmm, eee, udah lama."
"kenapa lu gak jujur? "
" takut"
"takut kenapa? "
" ya takut lu marah karena gua suka sama lu"
Chanyeol diam.
"lu bisa liat gua sekarang? Lu ngomong ama tanah apa sama gue? "
" iyaa iya, nih gue liat"
Sumpah, gue malu bangeet. Gua gak bisa liat matanya tuh. Gua maluuu.
Tiba-tiba kedua tangannya megang pundak gue, gue disuruh duduk. Posisi kita sekarang udah hadep-hadepan di atas kursi. Dan kayaknya chanyeol udah mulai ngomong serius kali ini. *emang dari tadi gak serius?. Au ah. Pokoknya dia tetep natap gue, dia cuma pengen aku fokus ke dia. Gue deg deg deg kan banget. Gue takut dia marah karena gue udah suka sama dia selama ini. Tatapannya tajam, wajahnya datar.
Yoel, jangan natap gue gitu. Jantung gue mau copot. 
"Jadi lo beneran suka sama gue? Ck" bibirnya melebar. Dia senyum. Sumpah?
Gue ngangguk. Terus nunduk.
"Trus lu pengen apa dari gue? " mukanya sedikit nurunin, ngeliat wajah gue yang lagi nunduk.
" Yaaa pengen apa, maksudnya. Ga pengen apa apa kok"
"Yakin? Berarti gue boleh dong punya pacar yang lain? " dia nyengir.
" Ya... Terserah deh.. " ini Chanyeol apa-apaan sih. Mancing gue buat jadiin pacar dia kali yah.
" Yakin? Lu suka sama gue? Kalo gue jadian sama yang lain? "
" Ya, mana ada orang suka relain sama yang lain. Gaklah"
"Terus? " dia belum berhenti bikin gue keringetan.
" Ya berarti gue yang harus jadi pacar lu. Masa ga ngerti si. Ya, tapi kan lu gak suka gue. Yaudah, gapapa". gue mainin benang baju lengan gue.
"Kalo gue suka? "
" Tapi lu suka Yura"
"Tapi Yura gak suka sama gue"
"Terus?"
"Lu pengen gue jadi pacar lu? "
" Y-ya, m-mau"
"Gue tau, gue udah tau lo udah lama. Kalau lu suka sama gue, gue gak marah kok."
"Hm,terus? "
" Gue coba buka hati... Buat lo"
"hm? "
" iyah..  Jadi cowok lu"
Gue senyum, gue ketawa. Gue gak tau harus jawab apa. Gue merem, nutup mata. Tiba-tiba sosok tubuh keras, menggulungi tubuh gue. Hangat. Gue udah berada di antara dua lengan, dengan wajah nempel di dada Chanyeol. Haish, mimpi apa ini. Gue ngeFly. Nyaman banget ada di pangkuan orang tersayang.
"lu seneng? " tiba-tiba chanyeol ngomong.
Gua ngangguk doang.
" seneng karena di peluk gua? "
" iih, biasa aja yyyaaa" gua bangun. Posisi udah gak pelukan lagi. Chanyeol udah ketawa lebar dari tadi, tapi gak terbahak-bahak. Giginya aja yang dipajangin. Giginya rapi, putih lagi. Lesung pipinya makin kliatan juga. Gak tau kenapa, tiba-tiba gua fokus ke lesung pipinya. Tangan gua reflek nyentuh itu lesung. Gua elus-elus itu pipi chanyeol. Seketika chanyeol berhenti nyengir. Kaget kali ya, gua pegang pipinya. Dia diem, gue diem.

END -_-

Komentar