Review NATURE REPUBLIC: Soothing and Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Hai, guys. Kali ini balik lagi tentang skincare yah. Dari judulnya aja udah keliatan banget kan ya kalau aku mau review produk ini mana sih yang asli dan yang palsu. Apa sih Soothing and Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel itu? Bagi yang belum tau, baca dulu di web yang lain yah. Cari definisinya. Hehe. Di sini aku fokus sama judul aja. Pokoknya dia tuh gel lidah buaya yang diklaim sebagai pelembab atau masker kulit, hand and body lotion, hair lotion dan menenangkan kulit yang habis kena panas matahari. Ya, pokoknya kamu searching kegunaan-nya gel lidah buaya, kurang lebih seperti itu. Intinya sejuta manfaat.

Jujur sih, aku tahu produk ini udah tiga bulan yang lalu, tapi baru bener-bener ngekepoinnya itu dua bulan kemudian. Jadi sebenarnya, produk ini udah terkenal banget ya, cuma akunya aja kali yang ketinggalan. Secara gitu ya ini produk asal korea bestseller-nya brand yang namanya NATURE REPUBLIC. Intinya nature republic itu banyak produk skincarenya, ada facial wash-mask-and the others and of them is this.
 
Nature Republic-Aloe Vera Gel 92% (pict koleksi pribadi)
Dan mungkin yang menjadikan produk ini bestseller selain karena memang testimoninya bagus-bagus adalah endorsnya itu EXO. Tau sama EXO? Itu lo anaknya Super Junior. Para boy yang bangsatnya minta ampun. Kalau kamu buka youtube, kadang ada tuh iklan member EXO yang lagi bagi-bagiin ini produk ke wanita-wanita. Ya kali, kamu mah beli karena endorsnya atau produknya? Wkwkw. Oke, bik langsung aja. Bisa-bisa kamu bahas EXO nih ke belakang. Kan, dusta.

Kenapa sih ada yang asli dan yang palsu? Ini produk impor yang kalau sekali pesan bisa menghabiskan waktu beberapa minggu, belum lagi kirim via posnya. Ini produk juga banyak yang beli, jadi banyak juga yang pengen jual. Jualnya via apa? Via Online dong. Harga di korea sekitar 40 ribuan, tapi pas nyampek di Indonesia mendrastis jadi 100ribu ke atas. Kan biaya ongkir juga kali ya. Trus, pasti ada tangan-tangan nakal ya buat malsuin ini produk, kualitas beda, harga lebih murah atau bahkan tetap mahal tapi penampilannya sangat persis sekali. Beberapa waktu sebelumnya, produk asli dan yang palsu itu lebih mudah guys buat dibedain, tapi lama-kelamaan semakin banyak kemiripan. Manusia-manusia kids jaman now semakin canggih.

Dan sebenarnya lagi, udah ada banyaaak banget review buat tau asli palsunya, tapi tetep aja banyak aja yang ketipu. Seperti pengalaman aku ini. Hahaha. Aku sebelum beli produknya, hunting review sama belajar dulu loh, referensinya gak Cuma satu dua, banyak men. Milih olshopnya juga gak ngasal. Tapi tetep aja kan? Kenak deh.  Jadi berikut perbedaan yang asli dan yang palsu yah berdasarkan yang aku beli. WARNING! Produk ini versi tahun 2015, jadi udah beda dengan package yang versi jadul. Tapi ini juga bukan versi terbaru kedua yang udah mulai produksi baru-baru ini, tahun 2017. Simak baik-baik.

1.      Gambar tetesan lidah buaya-daun lidah buaya-bubble pada cover itu timbul. Jadi, harus diraba dulu yes. Atau juga bisa diliat dari pantulan cahaya lampu. Bagian yang timbul akan lebih mendapat pantulan sinar lampu. Kalau gak timbul berarti palsu.
gambar aloe vera dan bubble yang terlihat timbul (Pict kolesksi pribadi)
2.      Warna cover itu warna soft hijaunya gitu kalau  diliat aslinya, kalau di kamera sih kadang terlihat putih. Kalau yang palsu itu terlihat kuning butek. Nah, yang pengalaman aku ini, warnanya yang palsu itu sama dengan yang asli. Jadi gak keliatan kalau itu palsu. Jadi Mesti hati-hati pokoknya.
3.         Bagian bawah gambar lidah buaya paling bawah tidak ada bayangan gelap. Sebenarnya ada sih ya, sedikit. Tapi kalau yang palsu bayangannya lebih lebar dan lebih gelap. Nah, kebetulan yang aku punya antara asli dan palsunya itu sama-sama gak ada. Jadi, biasanya kalau yang replika di bawah batang paling bawah lidah buaya itu efek bayangannya lebih gelap. Kamu bisa baca review yang lainnya yah.
Efek bayangan pada aloe vera paling bawah tidak lebar dan tidak gelap (pict koleksi pribadi)
4.         Warna bubble yang terlihat pada cover asli adalah hijau muda pada tiap pinggiran bubble, sedangkan yang palsu itu terlihat hijau tua keseluruhan dan warnanya gak bersih. Jadi kayak hasil print-print-an gitu.
Real (koleksi pribadi)
Fake (koleksi pribadi)
5.         Pada cover belakang, gambar daun lidah buaya kecil pojok kiri atas adalah berwarna hijau lebih tua dari tulisan. Kalau yang palsu itu warnanya hijau sedikit gelap, sama seperti warna tulisan. Dan yang lebih penting lagi, produk yang asli pada gambar logo terdapat bintik-bintik hitamnya. Nah, karena biasanya di foto itu gak jelas, jadi harus teliti ya guys. Kalao gak ada bintik-bintiknya berarti palsu.

Real-terdapat bintik hitam pada logo (koleksi pribadi)
Fake-warna hijau muda polos tidak ada bintik hitam
6.         Alamat email www.naturerepublic.com dan code-nya 8806173420377. Kalau alamat email dan kodenya bukan itu, berarti itu produknya versi lama dan itu palsu, kan yang lama udah berhenti produksi.
Real (koleksi pribadi)
7.         Gambar logo di bawah itu ada dua, logo PP dan recycle dengan posisi bersebelahan dengan kode. Kalau yang versi terbaru kedua, logonya cuma ada satu yaitu logo PP. Jadi jangan khawatir ya kalau logonya gak ada dua dan Cuma PP aja.
Real (koleksi pribadi)
8.         Untuk versi terbaru pertama, masa expite itu sampai 201901. Untuk versi terbaru kedua alias yang paling baru nih, di bawah itu ada satu logo dan expite-nya 2020. Jadi kalau ada versi terbaru pertama (yang belakang ada PP dan recycle) dan masa expite-nya tahun 2020 itu berarti palsu.

Fake- karena ada dua logo dan expite-nya 2020
Real-ada dua logo dan expite-nya 201901
9.         Waktu expite itu susunannya tahun-bulan-tanggal, jadi kalau cuma tahun dan tanggal atau tahun sama bulannya aja, itu palsu ya. Terus nyetaknya itu keliatan rapi, gak mencle terlalu ke samping atau bahkan sampe ke sisi pinggir.
Fake-cover tidak rapat sempurna



10.     Pada produk yang asli tempelan cover atas bawah terlihat rapi, tidak ada yang lepas atau menggelembung.
11.     Pada sisi tutup, sisi bawah wadah, serta tutup bagian gel dalam terdapat tulisan nature republic yang ber-embos.
Real-sisi bawah 
Real-sisi peutup
Real-separator
12.     Pada bagian isi gel, untuk produk yang asli baunya lebih kuat dari pada yang palsu. Baunya itu memang gak kayak lidah buaya asli, kan udah ada fragrance nya. Untuk masalah teksture, aku belum beranai jelasin ya, soalnya aku gak bisa deksripsiinnya. In Sya Allah aku nunjukinnya lewat video di youtube aja nanti. Hehe.
13.     Gel yang produk asli itu ada lengket-lengketnya sedikit.
14.     Produk asli itu banyak bubble-nya dan kecil-kecil. Kalau yang palsu itu Cuma ada beberapa. Di zoom aja ya kalau gak keliatan bubble-nya.

Real - banyak bubble
Fake - sedikit bubble
















15.   Plastik pembungkus terlihat rapi dan ada garis-garis putus-putus penghubungnya. Kalau yang palsu itu gak rapi, ada yang kelipet gitu.
16.     Wadah produk asli itu lebih cerah, jadi bubble gel-nya itu keliatan jelas banget. Kalau yang palsu wadahnya sedikit lebih tebal sehingga gel di dalamnya keliatan butek.

Ciri-cirinya banyak banget yah? Hehe emang. Sebelas dua belas produk yang asli dan palsu tuh.  Aku aja yang udah hati-hati masih aja kecolongan. Inipun pas barangnya dateng pertama kali, aku tuh emang langsung cek dulu. Kali aja ada yang aneh. Dan ternyata emang bener.
Nah, kalau kamu udah tau ciri-cirinya ya. Sekarang cara nentuin milih olshopnya itu yang bener-bener teliti.
1.      Cari yang ngepostingnya emang produk dia sendiri, bukan hasil unduhan lain.
2.      Banyak testimoninya
3.      Klaim bahwa jika gak ori, uang kembali
4.      Lebih bagus, kalau ada video demo produk
5.      Ciri-ciri keasliannya memang benar buat kamu yakin (warna cover, bubble di gel, dan ciri-ciri lainnya yang setidaknya kasat mata)
6.      Jangan percaya 100% bahwa harga yang lebih mahal itu dijamin asli, karena yang aku beli ini, harganya dua-duanya sama, cuma selisih 5000 doang. Belilah yang harganya juga gak terlalu murah sih, ya sekitar 80 ribu-150 ribu gitu aja. Rugi duit banyak, palsu lagi. Kan sakit.
7.      Kalau ragu beli di olshop, silahkan beli di pusatnya tempat nampung barang-barang korea, misalnya di Althea jakarta. Kalau disitu, In Sya Allah 100% dijamin keasliannya.

Terus kalau misalkan ada beberapa ciri-ciri yang gak sesuai dengan asli gimana? kalau menurut aku sih, ya berarti itu 90% palsu. Boleh kamu pake, tapi buat bagian tubuh aja, jangan wajah. Kan eman, kalao beli pas gak dipake. Lagian menurut beberapa sumber yang aku baca, yang fake juga gak menimbulkan efek yang negatif amat paling cuma efek positifnya aja yang gak keliatan. Bahkan ada juga loh, yang jujur-jujuran jualan yang palsu dan ada kok yang beli.

 Ini aja kali ya review aku. Kalau ada yang kurang, mohon dimaafin ya guys. J


Komentar

  1. Untuk gambar yg nomor 10, ada di atasnya (nomor 9) maaf salah penempatan

    BalasHapus

Posting Komentar